Blogroll

pasang iklan

Comment

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Pages

Selasa, 26 Februari 2019

Berbagai Tipe Laptop

Berbagai Tipe Laptop

Saat ini terdapat berbagai macam tipe laptopdan spesifikasi laptop yang dijual di pasar. Spesifikasi sendiri adalah komponen utama seperti prosesor, ram, hard drive dan video card. Sedangkan tipe adalah karakteristik bentuk fisik dan tujuan penggunaan laptop tersebut.
 

Macam - Macam Tipe Laptop:


  
Netbook
Ciri-ciri utama netbook adalah; ukuran layar kecil antara 10 sampai 11 inci, spesifikasi prosesor / Ram / hard drive ringan, dan harganya termasuk paling murah untuk laptop.
Netbook cocok jika anda perlu komputer yang ringan dan mudah dibawa. Pekerjaan yang dilakukan cukup simple seperti browsing, email, Office sehingga tidak memerlukan komputer dengan spesifikasi tinggi.
Laptop Umum / Sehari-hari
Ukuran layar bervariasi mulai dari 11 sampai 17 inci dengan spesifikasi dan harga ekonomis. Lebih kuat dari netbook dan cocok untuk berbagai pekerjaan harian. Beberapa tipe dilengkapi dengan spesifikasi cukup untuk menjalankan game atau program 3D dengan setting rendah. Cocok bagi anda yang mencari laptop harian, tidak masalah model atau berat dan budget sekitar 4 sampai 7 juta.
Ultrabook
Perpaduan bentuk yang modern, trendi dan ringan dengan spesifikasi tinggi. Ultrabook bisa dibilang adalah Macbook Air versi Window. Layar berukuran antara 11 dan 16 inci namun berat maksimum hanya 2 Kg. Baterai juga tahan lama.
Harga dan spesifikasi bervariasi dari super premium seperti Asus Zenbook hingga ultrabook murah seperti Acer Aspire S3 atau Toshiba Satellite U Series. Cocok bagi para professional, pelajar atau siapa pun dengan mobilitas tinggi dan kebutuhan komputasi canggih.
Hybrid Laptop Tablet
Karena kepopuleran tablet, banyak vendor laptop yang mengeluarkan perpaduan antara laptop dan tablet, disebut hybrid. Umumnya hybrid laptop ini dapat dilipat layarnya menjadi tablet, contoh Dell XPS 12, Sony Vaio Flip atau Lenovo Yoga. Ada juga yang keyboard dan layar dapat dipisah seperti Samsung Ativ atau Asus Transformer. Harga tidak murah namun anda mendapatkan komputer yang bisa dipakai untuk berbagai pekerjaan professional layaknya laptop, sekaligus tablet.
Laptop Bisnis
Ciri-ciri laptop iniadalah design dan rangka yang kokoh sehingga lebih tahan benturan. Cocok bagi professional dengan mobilitas tinggi dan jika lokasi kerja di lapangan. Harga tidak murah namun kualitas dan ketahanan terbukti dengan model-model yang bertahan lama di pasar seperti Lenovo Thinkpad, HP Elitebook atau Dell Latitude.

Laptop Multimedia
Laptop dengan spesifikasi canggih, baterai yang tahan lama dan model yang keren. Biasanya dilengkapi audio video dengan kualitas premium seperti HP Envy yang dilengkapi Beats Audio atau Asus N Series dengan Bang Olufsen atau Toshiba P series dengan Harman Kardon.
Bisa dibilang laptop multimedia mirip laptop gaming namun dengan baterai lebih tahan lama, lebih ringan dan model yang lebih untuk umum. Cocok untuk casual gamer maupun professional yang butuh laptop untuk produktivitas sekaligus hiburan seperti menonton DVD / Bluray di laptop

Laptop Gaming
Laptop seperti Dell Alienware, Asus ROG, Toshiba Qosmio atau MSI GT adalah laptop untuk game terbaru dengan kualitas gambar dan suara terbaik. Harga tidak murah, baterai cenderung boros dan berat dibanding laptop umumnya. Namun laptop gaming adalah laptop dengan spesifikasi terbaik. Cocok untuk para hardcore gamer. Begitu pula jika anda professional yang menggunakan program 3D atau video editing tercanggih

Pastikan anda memilih tipe laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan anda. Hindari laptop dengan harga murah namun tidak menjalankan program dengan lancar. Begitu pula laptop mahal tapi fiturnya tidak akan dagunakan / perlukan.
Untuk lebih detil mengenai spesifikasi, anda dapat melihat panduan membeli laptop ataupanduan membeli komputer.

0 on: "Berbagai Tipe Laptop"