Blogroll

pasang iklan

Comment

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Pages

Rabu, 04 Maret 2020

Cara Mengirim File dari HP Android ke Laptop dengan Mudah Menggunakan Share it

Sebelum Banyak muncul aplikasi-aplikasi pengirim file yang canggih, kita mungkin lebih sering memanfaatkan fitur Bluetooth atau kabel data untuk mengirim file, baik itu ke PC/laptop atau smartphone.

Namun berkat kehadiran Aplikasi Share it, kamu bisa memanfaatkan jaringan WiFi sebagai media pengirim file yang digadang-gadang lebih cepat jika dibanding menggunakan fitur transfer data bawaan Smartphone, yaitu Bluetooth.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut untuk mengirim file dari HP android ke PC/laptop tanpa menggunakan USB kabel? Yuk cek Artikel berikut hingga tuntas.


Cara Mengirim File dari HP Android ke Laptop dengan SHAREit

 Hasil gambar untuk Gambar Logo Share it 

 

Hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan aplikasi Share it adalah kedua perangkat yang kamu gunakan harus sudah terpasang atau memiliki aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu, keduanya pun harus berada dalam konektivitas yang sama (WiFi) pada saat pentransferan file dimulai. Kamu bisa dapatkan aplikasinya di Google Play atau uShareit.com untuk PC.

Jika kedua perangkat telah terpasang aplikasi Share it, selanjutnya TechY akan memandumu untuk mentransfer file dari HP android ke PC atau Laptop.

1. Pertama Buka Aplikasi Share it yang ada di HP kamu.
2. Lalu Pilih "Send / Kirim".
3. Lalu pilih File yang Ingin anda kirimkan, Jika sudah memilih langsung saja klik tombol "Send /   Kirim"
4.Kemudian aplikasi Share it akan mencari Perangkat terdekat dengan kamu. Untuk itu, aplikasi Share it pada PC/Laptop kamu juga harus sudah terbuka dan berada pada menu pencarian Hotspot Seluler.
5.Tap "Connect To PC / Sambungkan ke PC', lalu pilih "Run / Jalankan".
6. jika perangkat sudah ditemukan, sentuh avatar yang ada pada radar pencarian. Kemudian aplikasi Share it yang kamu buka pada komputer akan meminta persetujuan, maka tap "Accept / Terima".
7. Dengan begitu maka proses pengiriman file telah berjalan. Tunggu hingga selesai dan file akan berada di PC/Laptop kamu.


Nantinya File yang sudah sudah kamu Kirim akan Masuk pada Folder Download > SHAREit > Tipe Perangkat Android 

Itulah Tutorial untuk mengirim file dari hp ke laptop maupun sebaliknya menggunakan Share it. Sampai disini saya harap anda sudah bisa mentransfer file dari hp android ke laptop. Jika ada tutorial yang kurang jelas anda bisa tanyakan lewat komentar.

Jika anda merasa tutorial ini bermanfaat, silahkan bagikan ke facebook atau twitter untuk memberi tahu teman-teman anda. Terima kasih!

KUNJUNGI JUGA BLOG TERKAIT:
 



0 on: "Cara Mengirim File dari HP Android ke Laptop dengan Mudah Menggunakan Share it"